Senin, 23 April 2012

Terapi Nutrisi untuk HIV/AIDS


DEFINISI :
HIV adalah singkatan dari Human Immunodefiency Virus. Virus ini penyebab AIDS yang membuat rusak/melemahnya sistem kekebalan tubuh manusia. HIV terdapat dalam cairan tubuh seperti darah, cairan kelamin (air mani atau cairan vagina yang yang telah terinfeksi.
Sedangkan AIDS adalah sindrom menurunnya kekebalan tubuh yang disebabkan oleh HIV. Orang mengidap AIDS amat mudah tertular oleh  berbagai macam penyakit karena sistem kekebalan tubuh penderita telah menurun.

GEJALA :
Daya tahan tubuh menurun, berat badan menurun lebih dari 10% dalam 1 bulan, diare kronis yang berlangsung lebih dari 1 bulan, demam berkepanjangan lebih dari 1 bulan, penurunan kesadaran dan gangguan neurologis, batuk menetap lebih dari 1 bulan, serta infeksi jamur berulang pada alat kelamin wanita.

PENYEBAB :
Hubungan seksual (anal, oral, vaginal) dengan pengidap HIV, sering berganti-ganti pasangan seksual, memakai jarum suntik atau transfusi darah bekas penderita HIV.

PENANGANAN DAN PENCEGAHAN :
Sampai saat ini belum ada obat yang benar-benar dapat menyembuhkan penyakit HIV/AIDS. Obat-obatan yang telah ditemukan hanya menghambat proses pertumbuhan virus, sehingga jumlah virus dapat ditekan. 
Adapun untuk mencegah terjadinya HIV/AIDS adalah tidak memakai barang-barang yang ernah digunakan oleh penderita, seperti jarum suntik. Selain itu jangan suka berganti-ganti pasangan seksual.

NUTRISI :
a. Calsium 1 (2x1 sachet/hari) 
b. Muncord (3x3 kapsul/hari) guna meningkatkan antibodi dan stamina tubuh.
c. Renuves (2x3 kapsul/hari) untuk memperbaiki nafsu makan dan mempercepat regenerasi sel yang rusak. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar