Senin, 09 April 2012

Terapi Nutrisi untuk KANKER

Kanker berasal dari bahasa Yunani, Karkinos (kepiting) yang artinya pembentukan jaringan baru yang abnormal dan bersifat ganas. Bisa pula diartikan sebagai suatu kelompok sel dengan mendadak menjadi liar dan memperbanyak diri secara pesat dan terus menerus. Selain itu, kanker itu adalah pertumbuhan sel yang tidak normal (tumbuh sangat cepat dan tidak terkontrol) menginfiltrasi dan menekan jaringan tubuh, sehingga akan mempengaruhi fungsi organ tubuh. Ada lebih dari 100 jenis kanker yang diketahui.Adapun yang paling sering dijumpai adalah kanker payudara, kanker rahim, kanker aru-paru, kanker darah, kanker kulit, kanker usus dan kanker prostat.
1

A. KANKER PAYUDARA

DEFINISI :
Kanker payudara adalah tumor ganas yang tumbuh di dalam jaringan payudara. Kanker bisa mulai tumbuh di dalam kelenjar susu, saluran susu, jaringan lemak maupun jaringan ikat pada payudara.

GEJALA :
Benjolan yang biasanya dirasakn berbeda dari jaringan ayudara di sekitarnya, tidak menimbulkan nyeri dan memiliki pinggiran yang tidak teratur, adanya benjolan atau massa di ketiak, erubahan ukuran atau bentuk ayudara, keluar cairan yang abnormal dari punting susu, punting susu tertarik ke dalam atau terasa gatal, nyeri payudara atau pembengkakan salah satu payudara.

PENYEBAB :
Riwayat keluarga (keturunan dan genetik), menarke (mentruasi pertama sebelum usia 12 tahun, menopause setelah usia 55 tahun, kehamilan pertama setelah usia 30 tahun atau belum pernah hamil, pemakaian pik KB atau terapi sulih estrogen, obesitas pasca menopause dan peminum alkohol.

NUTRISI :
a. Calcium 1 (1x1 sachet/hari), 
b. Chitin Chitosan (2x2 kapsul/hari), 
c. Muncord/Cardyceps (3x3 kapsul/hari), 
d. Renuves/Benficial (2x2 kapsul/hari), 
e. Grape Extra/ Vigor Rousing (2x2 kapsul/hari guna mencegah, menghancurkan dan melarutkan penyebaran sel kanker.
B. KANKER RAHIM

DEFINISI :
Kanker Rahim (kanker serviks) adalah tumor ganas yang tumbuh di dalam leher rahim/serviks (bagian terendah dari rahim yang menempel pada uncak vagina). Kanker serviks (rahim) biasanya menyerang wanita berusia 35-55 tahun.

GEJALA :
Nafsu makan berkurang, penurunan berat badan, kelelahan, nyeri panggul, punggung atau tungkai, dari vagina keluar air kemih atau tinja dan patah tulang (fraktur)

PENYEBAB :
HPV (human papillomavirus), merokok, hubungan seksual pertama dilakukan pada usia dini, berganti-ganti pasangan seksual, pemakaian DES (dielstilbestrol) pada wanita hamil untuk mencegah keguguran, gangguan sistem kekebalan, pemakaian pil KB, infeksi herpes genitalis atau infeksi klamidia menahun.

NUTRISI :
a. Calcium 1 (1x1 sachet/hari) 
b. Chitin Chitosan (3x2 kapsul/hari)
c. Muncord/ cordyceps (3x2 kapsul/hari) guna mencegah, menghancurkan dan melarutkan penyebaran sel kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar