Minggu, 22 April 2012

Terapi Nutrisi untuk LEUKEMIA/KANKER DARAH



DEFINISI :
Leukimia atau kanker darah adalah jenis penyakit kanker mematikan yang menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang (bone marrow). Sumsum tulang ini dalam tubuh manusia memproduksi tiga tipe sel darah, yakni sel darah putih (berfungsi sebagai daya tahan tubuh melawan infeksi), sel darah merah (berfungsi membawa oxygen ke dalam tubuh) dan platelet (bagian kecil sel darah yang membantu proses pembekuan darah).

GEJALA :
Anemia (kurang darah), cepat lelah, pucat, bernafas cepat, pendarahan, nyeri tulang dan persendian, nyeri perut, nyeri dada, serta pembengkakan kelenjar lympa, baik yang dibawah lengan, leher, dada dan lainnya.

PENYEBAB :
Radiasi, leukemogenik, herediter, virus retrovirus, virus leukemia feline dan HTLV-1.

PENANGANAN DAN PENCEGAHAN :
Penyakit leukimia dapat dipastikan dengan beberapa pemeriksaan, diantaranya Biopsy, pemeriksaan darah (complete blood count/CBC, CT scan, Magnetic Resonace Imaging/RMI), X-ray, Ultrasound dan spinal tab/lumbar puncture. 
Adapun untuk mencegahnya, anda tidak perlu mencoba makanan dan minuman yang menggunakan zat pewarna. Beberapa jenis makanan seperti ikan asin, teri, oncom dan temoyak juga diduga dapat menjadi pemicu timbulnya kanker darah.

NUTRISI :
a. Nutrient High Calcium Powder (1x1 sachet/hari)
b. Muncord/cordyceps (2x2 atau 2x3 kapsul/hari)
c. Grape Extract/Vigor Rousing (2x2 kapsul/hari)
d. Vitaline Sofgels Capsules (1x1 kapsul/hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar