Kamis, 26 April 2012

Terapi Nutrisi untuk STROKE


DEFINISI :
Stroke adalah kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak.

GEJALA :
Kepala tiba-tiba sakit, pingsan, pusing dan bingung, pandangan mata kabur, kehilangan sebagian penglihatan, pendengaran atau keseimbangan, rasa kebal dan kesemutan, terjadi kelumpuhan pada bagian tubuh tertentu (tangan atau kaki), kesulitan untuk berbicara.

PENYEBAB :
Penyumbatan pembuluh darah arteri otak karena tumpukan lemak dan robeknya pembuluh darah otak akibat tekanan darah tinggi.

PENANGANAN DAN PENCEGAHAN :
Diagnosis dan penanganan stroke biasanya ditegakkan berdasarkan perjalanan penyakit dan hasil pemeriksaan fisik penderita stroke. Pemeriksaan fisik dapat membantu menentukan lokasi kerusakan pada otak. Ada dua jenis teknik pemeriksaan imaging (pencitraan) untuk mengevaluasi kasus stroke atau penyakit pembuluh darah otak yaitu Computed Tomography (CT scan) dan Magnetic Resonance Imaging (MRI) Adapun untuk mencegah terjadinya stroke, sebaiknya menjalankan perilaku hidup sehat sejak dini, terutama menyangkutkan pola makan maupun gaya hidup (life style). selain itu, perlu melakukan medical check up secara rutin dan berkala.

NUTRISI:
a. Calcium 1 (1x1 sachet/hari) guna mencegah tekanan darah tinggi.
b. Grape Extract/Vigor Rousing (2x2 kapsul/hari), Chitin Chitosan dan Jiang Zhi Tea/ Antilitemic Tea (1 sachet sehari) untuk mengencerkan dan melancarkan aliran darah serta menhilangkan sumbatan pada pembuluh darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar